MENU TUTUP

Ribuan ASN Di Kabupaten Karo Keluhkan Gaji : BKD , Tanyakan ke BPPKAD 

Selasa, 11 Mei 2021 | 04:58:52 WIB Dibaca : 3473 Kali
Ribuan ASN Di Kabupaten Karo Keluhkan Gaji : BKD , Tanyakan ke BPPKAD 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Ribuan Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Karo mengeluh dan mengurut dada, menyusul gaji tak kunjung cair dan belum jelasnya jadwal pembayaran gaji pegawai otonom Pemkab Karo. 

Pantauan wartawan,  terlambat dan belum jelasnya jadwal pencairan gaji ribuan ASN di Kabupaten Karo sejak 1 Mei 2021 , terlihat ribuan ASN di lingkungan Pemkab Karo terus mendatangi Bank maupun sejumlah ATM yang bisa digunakan untuk menarik gaji bulanan pegawai negeri sipil.

Namun mirisnya, kendati terus mendatangi dan menanyakan pencairan gaji ASN dari berbagai SKPD , hasilnya tetap nihil, selain ATM ASN masih kosong dan belum terisi seperti biasanya, jawaban pasti kapan gaji ribuan ASN pun semakin mengambang dan tak jelas.

Ini merupakan kejadian aneh dan pantas membuat ribuan ASN kecewa, kenapa gaji Mei ini bisa tak jelas dan jadwalnya mengambang, padahal sebentar lagi sudah Hari Raya Idul Fitri .

R Br Ginting , salah satu ASN di Lingkungan Pemkab Karo ketika di konfirmasi wartawan pada hari Senin 10/05/2021 tentang gaji yang belum cair mengatakan  " kami sebagai ASN ini kususnya saya ya , kalau gaji saya tersendat 5 hari saja , bisa - bisa kami tidak makan bersama anak anak di rumah , padahal sebentar lagi sudah mau lebaran , kue pun belum di beli  , sudah thr dan gaji ke 13 pun belum cair dan bahkan sampai tanggal 10 Mei belum cair sama sekali bisanya per tanggal 2 setiap bulannya sudah cair " ucap Br Ginting ini 

Di tempat terpisah, Guru SMP N Kabanjahe sebut saja namanya Ritna mengatakan  " apa lagi kami bang , sertifikasi pun tak cair - cair sampai sekarang  , kalau masalah gaji , sering kali pun terlambat , apa lagi bulan Janwari kemarin , bisa sampai ahir Februari pun kami terima gaji bulan Janwari ya " katanya. 

" jadi kami minta kepada Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang , tolong di pantau dimana kira kira kendalanya gaji kami kok sampai sekarang belum cair - cair , masak  sudah tanggal 10 sekarang belum cair  " ucapnya .

Di tempat terpisah Ketika di konfirmasi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo Tommy Heriko Sidabutar mengatakan dengan singkat, kalau masalah itu bang , ke Kepala Badan Pendapatan Keuangan Pendapatan Dan Aset Daerah ( BPPKAD ) Kabupaten Karo  aja abang tanyakan  " ucapnya dengan singkat.  

Sementara salah satu staf BPPKAD yang tidak mau namanya di sebutkan mengatakan  " kalau masalah gaji belum cair bang, itu masalahnya di sistem bang, karena ada sedikit perubahan " katanya. 

( SEKILAP  )

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

3

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

4

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

5

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri